Berhubungan dengan Tuhan Memberikan Kita Lebih Banyak Hal untuk Diberikan kepada Dunia

Berhubungan dengan Tuhan Memberikan Kita Lebih Banyak Hal untuk Diberikan kepada Dunia

Wejangan Guru Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Sofia, Bulgaria,
18 Mei 1999 (Asal dalam bahasa Inggris)
Videotape #651

 

Setelah berhubungan dengan Tuhan, kita dapat menemukan bahwa kehidupan kita penuh dengan keajaiban. Dan segalanya akan terjadi dengan ajaib. Segalanya akan terurus, segalanya akan begitu penuh dengan kasih, begitu penuh dengan keharmonisan sehingga jiwa kita akan menemukan kedamaian yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya. Untuk alasan ini, sejak dahulu kala banyak orang suci dan para bijak yang telah meninggalkan dunia seluruhnya karena kebahagiaan batin, setelah dapat menemukan Tuhan, telah memuaskan Mereka sedemikian besarnya sehingga mereka merasa seperti tidak membutuhkan apa pun di dunia ini.

Tetapi, itu tidak berarti bahwa seorang yang tercerahkan tidak bisa berfungsi di dunia ini. Jika kita memilih untuk melanjutkan kewajiban dan melaksanakan tugas kita di dunia ini, maka kita bisa melanjutkannya dengan cara yang lebih bersemangat, lebih mengabdi, lebih penuh kasih, dan lebih cerdas lagi. Karena kasih yang telah kita temukan di dalam sedemikian besarnya, dan kedamaian yang telah kita temukan sedemikian stabil dan abadi sehingga kita bisa memikul beban apa pun di dunia ini tanpa pernah merasa lelah dan merasa menyesal atau mencoba untuk lari darinya.

Sesungguhnya, arti dari pelepasan bukanlah melarikan diri dari dunia ini. Pelepasan hanyalah meninggalkan atau mengabdikan seluruh kehidupan kita untuk tujuan yang lebih besar dan melayani kelompok orang yang lebih besar, atau melayani seluruh dunia jika kita ingin melakukannya. Karena setelah mengenal Tuhan, setelah mengenal kebijaksanaan yang senantiasa kita miliki di dalam diri kita, tentu saja kita bisa melayani dunia dengan lebih baik. Ada banyak kemampuan yang terbangunkan di dalam diri kita, ada banyaknya bakat yang teringat kembali, ada banyak dimensi berlainan dari pemecahan masalah di dunia ini sehingga kita akan sangat sibuk, tetapi juga ingin berbagi dengan setiap orang yang datang untuk meminta pertolongan dari kita.