Laporan Khusus
Laporan Keuangan Seminar Thailand
Tahun Emas 3 (2006)

 

Total Bayaran Seminar yang Terkumpul US$4,807,771
Total Biaya: US$3,839,590
Kelebihan: US$968,181

Total biaya termasuk hal-hal berikut menurut instruksi Guru pada tanggal 1 Desember:

- 20.000 dolar AS disumbangkan kepada keluarga petugas kepolisian Thailand yang benar-benar membutuhkan bantuan keuangan.

- 10.000 dolar AS dialokasikan sebagai bantuan kepada para inisiat di seluruh dunia; para inisiat yang benar-benar membutuhkan bantuan keuangan bisa menghubungi siswa penghubung masing-masing untuk minta bantuan dalam hal ini.

- 11.062 dolar AS dialokasikan kepada Center Bangkok untuk digunakan dalam kemungkinan upaya bantuan dari Thailand di masa mendatang.

Panitia seminar sedang memproses pembayaran kembali kelebihan kepada para peserta. Jika masih ada kelebihan dikarenakan orang yang tidak meminta pembayaran kembali, sisanya juga akan disumbangkan kepada para inisiat yang benar-benar membutuhkan bantuan keuangan dan digunakan untuk pelayanan umum.

Kelebihan dikarenakan banyak inisiat dari berbagai negara menyumbang dalam berbagai cara. Pada awalnya semua biaya harus dibayar oleh para peserta seminar; namun demikian, sekarang mereka telah ditanggung bersama oleh para dermawan. Kami ingin menyampaikan terima kasih setulusnya kepada yang disebut berikut ini yang telah membantu menjadikan seminar ini sangat sukses.

1. Para inisiat Hong Kong yang membantu beberapa inisiat Mongol dan China daratan dengan tiket pesawat ke Thailand, biaya seminar, serta makanan maupun penginapan selama transit mereka melalui Hong Kong.

2. Para inisiat China Daratan yang saling membantu dalam biaya registrasi dan akomodasi selama mereka tinggal di Thailand, sebelum dan sesudah seminar.

3. Para inisiat Au Lac yang tinggal di luar negeri yang membantu banyak inisiat dari Au Lac dengan tiket pesawat ke Thailand, biaya seminar, dan biaya-biaya yang berhubungan lainnya.

4. Para inisiat Formosa yang membayar biaya seminar untuk para inisiat Laos.

5. Beberapa inisiat Thai yang mengatur transportasi mereka sendiri ke lokasi seminar. Beberapa menawarkan rumah mereka sebagai tempat tinggal untuk tim kerja kami dan para inisiat sebelum dan sesudah seminar.

6. Seorang inisiat Thai yang menyediakan proyektor dan perlengkapan video dari perusahaannya sendiri. Inisiat Thai lainnya yang memberikan ruangan dan fasilitas dari pabriknya sebagai persiapan kerja kami untuk seminar tersebut, khusus untuk pemasangan dapur dan pembangunan panggung untuk gedung pertemuan.

Dan lagi, beberapa pihak luar juga membantu kami:

7. Hotel Ambassador City Jomtien yang dengan baik menghilangkan beberapa biaya sebagai itikad baik.

8. Kuil Dhammakaya yang menyediakan banyak perlengkapan dapur gratis; sebaliknya, kami menyumbangkan sejumlah uang ke kuil mereka.

Yang lebih penting, kami berterima kasih kepada Guru yang telah membuat seminar ini dapat terlaksana dan menjadi peristiwa yang paling berkesan.