Tanya Jawab Pilihan

 

Tuhan di Dalam Batin yang Telah Bangun
Merupakan Teman serta
Pelindung yang Terbaik

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai,
Amsterdam, Belanda, 9 Mei 1999
(Asal dalam bahasa Inggris),
Kaset Video #647

T: Dapatkah meditasi yang Anda tawarkan melindungi kita sehingga kita tidak terpengaruh oleh kekuatan negatif dari luar atau dari dalam diri kita?

G: Tentu, pasti! Bukan meditasinya yang melindungi Anda, tetapi kesadaran akan kekuatan batin Anda sendirilah yang akan melindungi Anda. Mengetahui bahwa Andalah Tuhan, itulah yang akan melindungi Anda. Alkitab mengatakan bahwa Tuhan tinggal dalam diri Anda. Saya hanya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menemukan Tuhan tersebut. Selanjutnya, Dia akan melindungi Anda.

Meditasi hanya berarti, Anda menenangkan diri Anda sehingga Anda dapat berkomunikasi dengan Tuhan dalam batin Anda. Semakin Anda mengenal Tuhan tersebut, maka Anda akan semakin merasa terjamin, dikasihi, serta dilindungi. Keluarga, teman, serta mereka yang telah meninggal seratus tahun yang lalu yang bahkan tidak Anda kenal pun juga akan dilindungi. Lima generasi di belakang Anda juga dilindungi dan diangkat ke Surga, ini semua karena kekuatan dari kesadaran Anda. (Tepuk tangan)