Seri Kepemimpinan Cemerlang di Dunia

Penerima Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang di Dunia

Pada beberapa bulan yang lalu, pemerintah negara bagian Washington dan Rhode Island, dan juga Menteri Layanan Perawatan dan Kesehatan Norwegia telah menerima plakat Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang di Dunia (Shining World Leaderhsip Award) dan piagam. Penghargaan ini untuk menghormati mereka atas upaya mereka membawa dunia ini ke era yang lebih sehat, bebas rokok dan membuat kesehatan para penduduknya sebagai prioritas utama dan juga mempromosikan lingkungan udara yang bersih. Menteri Luar Negeri Norwegia juga menerima plakat penghargaan dan piagam sebagai pengakuan atas usahanya yang luar biasa dan kepemimpinan yang tercerahkan dalam menciptakan masa depan cemerlang bagi dunia dan seluruh umat manusia, dengan rasa hormat dan terima kasih atas kebaikan yang penuh teladan.

Larangan Merokok di Seluruh Negara Bagian Washington

Pada bulan Desember 2005, pemerintah Washington menetapkan larangan total merokok di dalam ruangan di tempat umum dan tempat kerja.

Pemerintah negara bagian Washington telah mengonfirmasikan penerimaan plakat beserta piagam atas nama Gubernur Gregoire.

Undang-Undang Kesehatan Umum Negara Melarang Rokok di Rhode Island

Pada bulan Oktober 2005, pemerintah negara bagian Rhode Island menetapkan Undang-Undang Kesehatan Umum dan Keselamatan Tempat Kerja yang melarang merokok di tempat umum dan tempat bekerja.

Setelah menerima penghargaan pada bulan Agustus 2006, Gubernur Carcieri memberitahukan perwakilan kami bahwa dia merasa terhormat untuk menerima penghargaan tersebut. Dia menanyakan lebih banyak mengenai Guru dan Asosiasi kita serta mengundang Guru untuk mengunjungi kantor gubernur, bila Guru datang ke sana, karena dia akan dengan senang hati bertemu dengan Guru.

Menteri Layanan Perawatan dan Kesehatan Norwegia Menempatkan Kesehatan Umum di Urutan Pertama

Pada bulan Juni 2004, pemerintah Norwegia menetapkan larangan total merokok di gedung umum, dengan menempatkan kesehatan umum di atas kepentingan pribadi. Itu merupakan larangan yang berani mengingat Norwegia merupakan negara dengan iklim yang dingin. Pemerintah juga menambahkan larangan itu dengan kebijakan pajak rokok yang paling progresif di Eropa serta secara bijak mendanai beberapa kajian yang kemudian menjadi begitu berpengaruh terutama mengenai efektivitas dari kebijakan tanpa rokok. Kajian ini dilakukan oleh Institut Alkohol dan Riset Obat-Obatan Norwegia (SIRUS), Pusat Riset untuk Promosi Kesehatan (Senter-HEMIL), dan Institut Nasional untuk Kesehatan Kerja (STAMI). Kajian-kajian ini telah menginspirasikan banyak negara di seluruh dunia untuk menerapkan peraturan rokok yang sama.

Menteri Luar Negeri Norwegia Bersinar sebagai Lentera Perdamaian

Reputasi Norwegia sebagai negara pembuat perdamaian internasional telah tersebar di seluruh dunia semenjak Persetujuan Oslo 1993 yang bersejarah antara Israel dan Palestina, serta diikuti oleh penyelesaian perdamaian untuk Guatemala. Norwegia sekarang memfasilitasi pembicaraan tingkat tinggi pertama selama 3 tahun antara kelompok oposisi Macan Tamil dan pemerintah Sri Lanka. Norwegia juga memainkan peranan vital dalam usaha perdamaian di Sudan. Peran teladan Norwegia dalam negosiasi perdamaian dunia telah menyinarkan cahaya harapan bagi setiap negara konflik dan mengirimkan pesan yang nyata kepada dunia bahwa semua negara dapat bergabung secara aktif dalam usaha perdamaian, tak peduli berapa jauh konflik tersebut.