Selama orang masih melupakan Tuhan, maka akan ada perang lagi. Kita harus sungguh-sungguh mengenali Tuhan yang ada didalam, berhubungan denganNYA agar supaya tahu bahwa orang lain juga adalah Tuhan, sehingga Tuhan yang satu tidak dapat membunuh Tuhan yang lain. Maka perang pun akan berhenti. Apabila kita tidak mengetahui hal ini maka kita hanya melihat orang lain sebagai mahluk hidup lainnya; kita hanya melihat kepribadian, sifat, kebiasaan dan tradisi kebangsaan. Kita lupa bahwa ada Tuhan didalam diri orang tersebut dan itulah hal yang utama.

~ Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, Sofia, Bulgaria, 18 Mei 1999
(asal dalam bahasa Inggris) Kaset Video No. 651


Tuhan tidak dapat memberikan perdamaian di Bumi jika kita tidak membuat damai diri kita sendiri. Kita memiliki kekuatan. Kita adalah wakil Tuhan di sini; kita harus melakukan hal-hal yang seharusnya kita lakukan di dimensi ini karena kita ada di sini. Hanya jika kita memiliki damai dalam diri kita maka barulah kita dapat membuat perdamaian; hanya jika melihat Tuhan dalam diri kita sendiri maka barulah kita dapat melihat Tuhan dalam diri orang lain.

~ Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai,Prague, Republik Cekoslowakia, 28 Mei 1999
(asal dalam bahasa Inggris) Kaset Video No. 654


Pikiran penuh kasih dan pikiran positif selalu membuat atmosfir yang lebih terang, lebih positif dan lebih mengasihi. Semakin banyak orang yang memiliki pikiran yang sama, akan semakin baik pengaruhnya. Dan semakin terkonsentrasi pikiran setiap orang, maka semakin besar pula pengaruhnya. Jadi sesungguhnya, jika kita ingin memiliki pengaruh yang lebih kuat dalam beberapa hal, maka kita sendiri harus menyatukan kekuatan konsentrasi kita dan konsentrasi pada kekuatan Tuhan dalam diri kita terlebih dahulu. Tetapi kita harus tahu bagaimana caranya, lalu kita bisa mengarahkan kekuatan Tuhan untuk mempengaruhi  dunia. Dan itulah sebabnya saya ada di sini, untuk berbagi dengan kalian tentang rahasia bagaimana caranya menemukan kembali kekuatan Tuhan, sehingga kalian dapat memberikan pengaruh yang lebih positif kepada dunia ini bilamana kalian inginkan.

~ Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, Sofia, Bulgaria, 18 Mei 1999
(asal dalam bahasa Inggris) Kaset Video No. 651

 

Halaman: 1, 2, 3, 4, 5