Dapatkan Pencerahan dan
Berdoa dengan Penuh Kekuatan!

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai,Belanda, 9 Mei 1999 (asal dalam bahasa Inggris) Kaset Video No. 647

T: Bagaimana kita dapat menolong saudara-saudari kita yang mengalami perang?

G: Cara terbaik bagi kita untuk menolong mereka adalah dengan menjadikan diri kita tercerahkan, dan jika kalian tercerahkan, jika kalian mempunyai famili dan teman, kalian dapat berdoa dengan lebih baik bagi mereka. Karena kalian dapat memberitahukan Tuhan apa yang kalian inginkan. Tuhan juga mengetahui apa yang kalian inginkan, tetapi kalian tidak mengenal Tuhan. Kalian tidak tahu apa yang Tuhan inginkan. Itulah masalahnya. Itulah sebabnya banyak doa yang tidak dijawab. Tuhan menjawabnya tetapi kita tidak dapat mendengarnya karena Tuhan berbicara dalam bahasa yang lembut. Kita harus dalam keadaan tenang untuk dapat menerimanya. Kita menyebutnya sebagai meditasi, kontemplasi atau doa hening. Tetapi kita harus membuka hubungan dengan Tuhan terlebih dulu. Kita harus memasangnya kembali, menghubungkan teleponnya kembali. Maka kita dapat berbicara dengan Dia, dan kita dapat mendengar jawabanNya. Saat ini bila Tuhan memberitahukan kita untuk melakukan sesuatu hal, kita melakukan hal yang lain. Karena kita tidak terhubungkan, itulah maslah di dunia ini.

Kita dapat menolong dengan memberikan pikiran dan kekuatan cinta kasih kita, tetapi doa kita harus berkekuatan. Pada saat ini, doa kita tidak berkekuatan, karena kita tidak terhubung dengan kekuatan di dalam. Itulah sebabnya Yesus tidak menyia-nyiakan waktu pergi berkeliling untuk menghentikan perang. Buddha tidak pergi berkeliling untuk menciptakan perdamaian di antara negara-negara. Mereka sibuk mengajarkan orang-orang untuk mendapatkan pencerahan; karena mereka tahu bahwa itulah satu-satunya penyelesaian bagi semua masalah di planet ini, dan di planet lainnya dalam alam semesta ini.

Kita dapat menolong melalui doa yang tulus, tetapi kita harus tercerahkan. Kita harus lebih dulu terhubung kembali dengan kekuatan Tuhan ini. Maka apapun yang kita pikirkan akan menjadi kenyataan, apapun yang kita inginkan akan terwujud. Pada saat ini, kita ingin sesuatu tetapi kita tidak memiliki sesuatu untuk mendukungnya. Sama halnya jika kita ingin membeli baju, atau ingin membeli sepatu, tetapi kita tidak memiliki uang di bank. Kalian harus lebih dulu mempunyai uang di bank, maka apapun yang kalian inginkan, kalian dapat membelinya.

Dapatkan Pencerahan dan Bangun Masa Depan yang Penuh Kedamaian

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Ljubljana, Slovenia,
26 Mei 1999 (asal dalam bahasa Inggris) Kaset Video No. 660

T: Bagaimana pencerahan dapat mempengaruhi masa depan suatu bangsa?

G: Tentu, jauh terlebih baik jika setiap orang di negara Anda menjadi tercerahkan. Sama halnya melihat Tuhan berjalan di seluruh negeri. Ini tidak hanya mempengaruhi negara Anda; ini akan mempengaruhi seluruh dunia. Tidak akan ada lagi perang. Akan ada semakin banyak cinta kasih, kedamaian, dan makanan yang melimpah dan barang-barang kebutuhan bagi setiap orang, tidak hanya bagi bangsa ini. Berkahnya akan terbagi secara lebih merata. Jadi meskipun negara ini sangat makmur dan damai, kita harus berpikir lebih banyak bagi dunia ini. Dan kita juga harus menjadi tercerahkan agar kita dapat lebih banyak memberkahi dunia ini karena masih banyak terdapat makhluk yang menderita di dunia ini.

Halaman: 1, 2, 3, 4, 5